Rabu, 13 Februari 2013

Kiat Sukses Ujian Nasional (UN) 2013



Bulan ini bulan apa ya? wah... sebentar lagi mau ujian nasional nih.... duh gimana donk!?!?

Apakah kamu termasuk yang di atas? wah-wah inget loh Ujian Nasional 2013 sebentar lagi... kamu sudah siap brapa persen?.. sekarang kita coba berbagi yuk, kiat-kiat apa saja untuk sukses Ujian Nasional 2013? yuk kita bahasa :

1. Penguasaan Materi
Hmm... sepertinya kalau sudah bulan februari ini belajar sudah tidak efektif lagi kan? nah coba kita merenung sejenak, sudah sedalam apa ya materi Ujian Nasional 2013 ini saya kuasai? pastinya cuma diri kita nih yang bisa menjawabnya. Nah, kalo memang merasa kurang, sekarang kita coba ambil SKL masing-masing pelajaran yang di UN kan. kita coba kuasai satu persatu SKL yang ada. Bisa dengan membaca ataupun langsung berlatih mengunakan buku-buku seri latihan Ujian Nasional.
Penguasaan materi pun kita bisa cek dengan hasil-hasil Try Out Ujian Nasional kita. Dapat berapa ya Try Out Ujian Nasional yang lalu? Sudahkah kita bisa mengerjakannya semua? Nah, dari sana kita bisa mereview kembali materi-materi yang belum kita kuasai.

2. Kesiapan Mental
kalo yang satu ini..ni... kita harus merubah cara berfikir kita. Ko cara berfikir? Yap, selama ini kita hanya dibayang-bayangi ketakutan tentang gagalnya kita di Ujian Nasional 2013 maka dari itu MULAI SEKARANG kita coba berfikir untuk memberikan yang terbaik di Ujian Nasional 2013 ini, ingat loh... Kelulusan itu kan bukan hanya dengan Nilai UJIAN NASIONAL, tetapi ada nilai rapor dan juga nilai-nilai ujian sekolah.Yuk kita terus katakan "Saya yakin saya LULUS dengan NILAI TERBAIK dan mendapatkan sekolah pilihan saya".

3. Kesehatan.
bicara tentang kesehatan, kita harus senantiasa menjaganya nih. Jangan sampai kita terus menerus belajar hingga lupa dengan istirahat dan makan minum yang bergizi. Sayang loh.... kalo penguasaan materi sudah 100% terus mental juga sudah siap banget eh kesehatan kita malah buruk maka kita tidak akan konsen mengerjakan soal-soal Ujian Nasional. Yuk kita jaga kesehatan kita dengan mekonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

4. Do'a
Setelah semua yang kita lakukan, nah disinilah kita tinggal pasrah dan berdoa agar kita dapat LULUS dan mendapatkan sekolah PILIHAN.

sampai sini dulu yah kita sharingnya... lain kali kita sharing dengan tema yang berbeda... :)

0 komentar:

Posting Komentar